Kesalahan Dalam Cara Menggunakan Macbook Air

Cara menggunakan macbook Air – Sebagian besar pengguna Macbook air sendiri adalah mereka yang awalnya memang menggunakan Windows atau Linux. Dan pada waktu adaptasi biasanya memang seringkali mengalami kesalahan interpretasi mengenai bagaimana cara menggunakan macbook Air. Dan berikut adalah beberapa kesalahan yang sangat sering terjadi. Diantaranya adalah :

Cara Menggunakan Macbook Air

Double Klik ikon di Dock

Dock tidak sama dengan Shortcut aplikasi yang ada di Destrop Window. Dock sendiri hanya perlu untuk anda lakukan klik satu kali saja maka akan muncul.

Tombol kiri hijau kiri atas jensel bukan untuk memaksimalkan jendela

tombol tersebut bukan untuk maximize, tapi ni adalah tombol zoom. Dimana untuk fungsi dari tombol zoom ini adalah untuk memperbesar ukuran jendela ke ukuran yang cukup besar dari kontennya. Hanya saja fungsi tombol ini sendiri tidak semua bisa digunakan di semua aplikasi.

Minimize jendela ke Dock

Dock juga sebenarnya bukan menu taskbar yang ada di Windows. Karena sebagian besar pengguna baru dari macbook mereka cara menggunakan macbook air biasanya minimize semua jendela dock hingga ukuran dari dock mereka sampai menyentuh pinggiran dari layar. Dan pengguna Mac yang mahir biasanya akan melakukan hide atau menyembunyikan jendela hanya dengan menggunakan Command + H.

Tombol Merah untuk menutup Aplikasi

Ini yang kadang juga keliru dilakukan. Di Windows jika anda ingin menutup jendela maka diartikan dengan klik tombol aplikasi maka akan keluar aplikasi dan aplikasi tersebut mati. Namun jika di Macbook air, ketika anda menekan tombol merah maka anda bisa menutup jendela aplikasi namun ini tidak berarti mematikan aplikasi. Jendela dan aplikasi dalam Macbook adalah dua hal yang sangat berbeda.

Tekan Enter Bukan Membuka File

Untuk enter atau Return sendiri memiliki fungsi untuk mengganti nama berkas dari File anda. Sedangkan untuk membuka file anda bisa menekan Command + O. Ini adalah salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan oleh mereka yang menggunakan Windows dan beralih ke Mac.

Folder Home Bukan Partisi

Biasanya untuk mereka yang belum menggunakan Linux akan menganggap jika folder home hanyalah sebuah partisi. Folder Home sendiri sebenarnya adalah rumah pribadi anda. Sehingga anda bisa merombak dan menyusunnya berdasarkan dengan keinginan anda dan biasanya disebut dengan folder. Namun jangan sampai anda menghapus folder rumah anda sendiri. Karena ini sama saja dengan merubuhkan rumah anda sendiri dan tidak bisa masuk kembali. Sehingga file anda akan hilang dari Macbook Air Anda.

Installer Mac Beda dengan Windows

cara instal mac os di laptop beda, jika anda memiliki DVD Adobe untuk Windows, namun untuk Mac anda harus membeli installer khusus mac. Inilah yang menyebabkan cara menggunakan macbook air dan windows sendiri sangat berbeda.

1 thought on “Kesalahan Dalam Cara Menggunakan Macbook Air”

Leave a Reply