Cara Mereset iPhone Ke Pengaturan Pabrik

Mungkin banyak orang yang berusaha mencari tahu tentang cara mereset iphone ke pengaturan pabrik karena alasan tertentu. Mengapa reset iphone itu perlu? Simak ulasannya berikut ini.

Pentingnya Melakukan Reset iPhone Pengaturan Pabrik

Smartphone adalah benda wajib yang dimiliki oleh semua orang. Android dan iPhone adalah smartphone paling digunakan oleh masyarakat. Dan perlu diketahui bahwa ketika menggunakan sebuah smartphone, maka secara otomatis banyak data yang tersimpan didalamnya.

Data – data tersebut bisa berupa daftar kontak, foto dan video dalam galeri hingga data krusial seperti data aplikasi maupun akun google. Ketika anda berencana akan menjual iPhone, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membackup semua data dan file yang penting kemudian selanjutnya tentu adalah mereset iPhone anda tersebut.

Mengapa harus direset? Alasannya sangat sederhana yaitu untuk menghapus semua data pribadi anda yang tersimpan di dalam iPhone sehingga ketika nantinya iPhone tersebut digunakan oleh orang lain, maka tidak akan disalahgunakan.

Mengenai cara mereset iphone ke pengaturan pabrik sendiri sebenarnya siapapun bisa saja melakukan sendiri dirumah. Hal ini karena ada banyak sekali artikel di internet yang memberikan tutorial tentang bagaimana caranya mengembalikan pengaturan iPhone seperti settingan pabrik. Termasuk juga tentang cara membuat apple id yang pastinya dibutuhkan oleh para iPhone user.

Cara mereset iPhone ke pengaturan pabrik

Disadari atau tidak, sebenarnya anda memang perlu tahu tentang cara mereset iphone ke pengaturan pabrik karena seringkali orang hobi bergonta – ganti hp. Hal ini tentu menjadi alasan yang kuat mengapa hp harus di reset ulang dulu sebelum dijual atau diberikan kepada orang lain. Berikut adalah cara untuk mereset pengaturan pabrik pada iPhone.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu Pengaturan (Setting)
  • Kemudian berikutnya pilihlah menu Umum (Reset)
  • Pilih menu Reset

Pada menu reset ini anda akan menemukan banyak sekali pilihan. Namun pastikan anda memilih menu Hapus Semua Konten dan Pengaturan (Erase All Content and Settings)

  • Masukkan kode pengaman sdua kali
  • Tunggu prosesnya sampai selesai

Setelah proses penghapusan selesai, maka ini artinya iPhone anda sudah kembali ke pengaturan pabrik yang mana data – data anda yang ada pada iPhone sudah sepenuhnya terhapus. Dengan begitu, jika iPhone akan dijual atau digunakan oleh orang lain maka tentunya sudah aman.

Dari beberapa petunjuk diatas, bisa disimpulkan bahwa sebenarnya sangatlah mudah untuk mengembalikan settingan iPhone seperti pengaturan pabrik. Meskipun sepele namun efeknya bisa berdampak merugikan jika anda lupa atau bahkan sengaja tidak mereset iPhone sebelum dijual. Mengapa?

Saat ini kriminal tak hanya terjadi didunia nyata saja namun juga melalui dunia maya. Tentu akan sangat berbahaya jika data anda dicuri dan disalahgunakan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga penting rasanya untuk mengetahui cara mereset iphone ke pengaturan pabrik ini.

1 thought on “Cara Mereset iPhone Ke Pengaturan Pabrik”

Leave a Comment