Cara Menghilangkan Windows Help and Support

cara menghilangkan Windows Help and Support

Cara menghilangkan Windows Help and Support – Memang ada banyak tutorial terkait gadget yang penting untuk Anda ketahui karena Anda memang membutuhkannya, atau Anda punya kemungkinan besar mengalami situasi di mana tutorial tersebut akan membantu Anda. Contohnya cara memindahkan file dari HP ke laptop, cara mengembalikan laptop ke pengaturan semula, atau cara menghilangkan Windows Help and Support.

Bicara soal cara menghilangkan Windows Help and Support, apakah Anda sedang mengalami situasi di mana kotak Windows Help and Support terus-menerus muncul ketika Anda membuka aplikasi apapun, sehingga mengganggu Anda yang sedang bekerja atau menonton di laptop? Kalau iya, Anda barangkali sudah merasakan sendiri betapa sulitnya mengenyahkan kotak Windows Help and Support tersebut, bahkan setelah Anda me-restart perangkat atau mematikan perangkat dan mendiamkannya selama berjam-jam.

cara menghilangkan Windows Help and Support

Tapi Anda tak perlu khawatir, karena sebenarnya ada kok cara yang ampuh untuk menghilangkan Windows Help and Support yang mengganggu itu. Caranya adalah dengan melakukan restore ketika Windows Anda berada dalam mode Safe Mode. Langkah-langkahnya bisa Anda simak dalam penjelasan berikut ini:

cara menghilangkan Windows Help and Support

  1. Tekan tombol F8 ketika perangkat Anda (laptop maupun PC yang bermasalah) dalam keadaan booting agar Anda bisa mengakses Safe Mode. Setelah muncul opsi Advanced Boot Options, pilih Safe Mode dan tekan Enter.
  2. Ketik System Restore pada kolom dialog pencarian program dan file. Pilih waktu untuk system restore sebelum masalah atau kendala yang Anda alami terjadi, yaitu sebelum kotak Windows Help and Support terus-menerus muncul dan mengganggu aktivitas Anda.
  3. Setelah System Resource selesai, Anda bisa restart perangkat Anda dan masuk ke dalam Windows seperti biasanya (bukan dalam Safe Mode).

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, seharusnya Windows Help and Support sudah tidak akan lagi terus-terusan muncul di layar perangkat Anda, dan Anda bisa kembali beraktivitas dengan normal menggunakan PC atau laptop Anda tersebut.

Lalu, apakah masih ada cara menghilangkan Windows Help and Support lainnya? Tentunya ada, misalnya dengan meng-install program antivirus baru yang lebih baik dibandingkan versi antivirus yang saat ini sedang Anda pakai, terutama jika Anda curiga bahwa munculnya Windows Help and Support yang terus-menerus tersebut dikarenakan oleh virus atau malware. Dan jika kondisinya sudah parah, sebaiknya Anda pilih install ulang Windows Anda saja agar PC atau laptop Anda kembali jadi seperti perangkat baru. Hanya saja, artinya Anda perlu mem-back up data-data penting terlebih dahulu sebelum install ulang Windows, atau Anda harus pasrah menerima kenyataan data-data Anda hilang selamanya. Biasanya, data yang tersimpan di direktori C:\\ jelas akan hilang jika tidak Anda back up. Sedangkan data di direktori D:\\ biasanya akan tetap pulih walaupun tidak Anda back up.

Gallery for Cara Menghilangkan Windows Help and Support

You May Also Like

About the Author: ares

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *