cara menggandakan aplikasi

Cara Menggandakan Aplikasi pada HP Samsung dan Xiaomi

259 View

Android adalah sistem operasi ponsel yang ada saat ini selain iOS dan Linux. Karena ia mengusung sistem open source, banyak pihak dapat ikut mengembangkan aplikasi. Salah satunya dengan cara menggAndakan aplikasi. Developer membantu Anda memiliki dua aplikasi dalam satu ponsel.

Fitur Cloning HP Android

Dengan inovasi penggAndaan aplikasi, kini Anda tidak perlu membeli ponsel satu lagi. Dahulu, untuk membuat cloning harus melalui tahap pemrosesan pada software komputer seperti compile, decompile, dan signing.

Sekarang, Anda dapat dengan mandiri membuat kloningan tanpa perantara software komputer. Cara MenggAndakan Aplikasi setiap ponsel berbeda-beda. Alasannya yaitu, ada yang memang sudah memiliki fitur bawaan ini atau harus menggunakan aplikasi lain dari Google Play

Bagaimana Cara MenggAndakan Aplikasi Pada HP Samsung Dan Xiaomi                              

Samsung dan Xiaomi merupakan merek ponsel yang paling laris di pangsa pasar Indonesia. mereka memberikan teknologi canggih dengan berbagai macam fitur bawaan seperti menggAndakan aplikasi, bahkan hasil kloningnya dapat berjalan tanpa hambatan seperti aslinya.

1. Cara Cloning Aplikasi pada Samsung

Samsung terkenal dengan tampilan serta teknologi sistem antar mukanya yang ramah user. ONE UI terbaru dengan menghadirkan berbagai fitur tambahan seperti aplikasi gAnda. Jika Anda ingin menggunakan dua messenger dalam satu ponsel, begini cara mengoperasikannya:

  • Buka kunci ponsel Samsung Galaxy Anda.
  • Gulir ke menu utama.
  • Pilih pengaturan.
  • Scroll ke bawah hingga Anda menemukan menu fitur lanjutan, kemudian klik.
  • Pilih menu fitur lanjutan.
  • Pilih menu dual messenger.
  • Pilih aplikasi yang hendak Anda cloning.
  • Fitur akan dengan otomatis menambahkan aplikasi kloning pada ponsel.
  • Perlu diingat, Anda jangan memilih menu gunakan kontak terpisah di bawahnya.

2. Cara MenggAndakan Aplikasi pada Xiaomi

Xiaomi merupakan handphone pabrikan China yang mendunia karena kecanggihan teknologinya. Bagi Anda yang ingin memiliki dua aplikasi, sistem antarmuka MIUI telah menghadirkan fitur tersebut secara bawaan. Begini cara membuatnya:

  • Buka kunci ponsel xiaomi Anda
  • Gulirkan ke menu.
  • Pilih pengaturan.
  • Pilih menu aplikasi.
  • Pilih menu aplikasi gAnda.
  • Selanjutnya pilih aplikasi yang hendak Anda gunakan.

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal Lemot Indosat Wajib Anda Coba

Cara Menggandakan Aplikasi Menggunakan Aplikasi Pendukung

Meskipun Anda adalah user dari Samsung dan Xiaomi, keterbatasan sistem android dapat menjadi kendala. Tidak semua tipe handphone dapat merasakan fitur dual aplikasi bawaan, sehingga dengan terpaksa harus menggunakan opsi lainnya, seperti berikut:

1. Menginstal Aplikasi Parallel Space

Parallel Space merupakan aplikasi penggAnda yang dikembangkan oleh LBE Asal Hongkong. Memiliki rating ulasan sebesar 4.5 bintang, sebanyak 100 juta user global telah mengunduhnya. Anda dapat membuat dua akun dalam satu ponsel menggunakannya.

Parallel space sangat mudah digunakan karena tampilan aplikasinya cukup sederhana. Langkah-langkahnya jelas sehingga user tidak akan kebingungan saat menjalankannya. Cara menggAndakan aplikasinya, dengan membuat aplikasi paralel yang dapat Anda akses menggunakan dua akun yang berbeda.

2.Menginstal Aplikasi 2Face

2Face merupakan aplikasi penggAndaan yang dikembangkan perusahaan bernama App Cloner Studio asal Singapura. Memiliki rating ulasan sebesar 4.0 bintang, sudah diunduh sebanyak 10 juta user global. Ia memiliki keunggulan, yaitu ukurannya yang kecil.

Mungkin ini akan menjadi dambaan Anda karena ia tidak menampilkan iklan ketika digunakan. Ia juga memiliki tampilan antarmuka yang praktis, cara menggAndakan aplikasi mudah dioperasikan. Kemudahan lainnya, 2Face akan langsung membuat pemintas jika sudah menjalankan tugasnya.

3. Menginstal Aplikasi 2 Account

2 Account merupakan aplikasi penggAndaan yang diprakarsai oleh perusahaan bernama DUAL SPACE asal Hong Kong. Memiliki rating ulasan sebesar 4.3 bintang, sudah diunduh sebanyak 10 juta user global. Ia memiliki cara kerja yang sama seperti aplikasi cloning lainnya.

2 Account memiliki tampilan antarmuka sederhana membuat user dapat menjalankan dengan lancar, ia dilengkapi dengan fitur dua ruang memungkinkan Anda memiliki dua akun online di waktu yang sama, proses kloningnya tidak membutuhkan waktu yang lama.

4. Menginstal Aplikasi Clone

Aplikasi clone merupakan aplikasi penggAndaan yang dikembangkan oleh perusahaan Arty Product asal Amerika Serikat. Memiliki rating ulasan sebesar 4.2 bintang, sudah diunduh sebanyak 10 juta user global. Selain berfungsi sebagai clone, ia juga memiliki fitur VPN.

Cara menggandakan Aplikasi dengan membuat dua akun pada aplikasi messenger tanpa kendala, mudah mengoperasikan game yang telah dikloning tanpa harus mengalami ngelag Memiliki berbagai macam tema, dapat disesuaikan dengan selera Anda, serta terdapat ikon privasi.

4. Menginstal Aplikasi Duo Multiple Account

Duo Multiple Account adalah salah satu aplikasi penggAnda yang dikembangkan oleh persusahaan River Stone Tech asal Amerika Serikat. Memiliki rating ulasan sebesar 4.4 bintang, sudah diunduh sebanyak 5 juta kali user global.

Cara menggAndakan Aplikasi menggunakan Duo Multiple Account sangat mudah, ia dapat membuat banyak akun dalam satu ponsel. terdapat ruang gAnda, Anda bisa bergulir ke zona yang berbeda, serta memiliki fungsi locker privasi keamanan.

Baca juga : Cara Ganti Email FB Untuk Proteksi Lebih

Kekurangan dari Aplikasi Ganda

Keuntungan akan selalu berjalan beriring dengan kekurangan, layaknya dunia yang tidak sempurna. Dengan menghadirkan kemudahan para user karena mereka bisa menggunakan dua akun berbeda pada satu ponsel, ada beberapa aspek merugikan seperti berikut:

1. Aplikasi Ganda Tidak Terhubung Dengan Google Play

Seperti yang Anda ketahui, google play merupakan layanan yang menyediakan berbagai aplikasi untuk dapat diunduh secara bebas. Oleh karenanya, para tim pengengembang harus menyertakan lisensi mereka agar dapat dinilai sebagai produk resmi.

Akun kedua bukan merupakan aplikasi resmi yang diunduh. Misal, Anda ingin memainkan sebuah game dari Supercell, sang developer mengharuskan user login terlebih dahulu ke google play game, karena menggunakan second account, itu dapat merugikan karena data tidak sesuai.

2. Boros Kuota

Semua aplikasi gAnda Anda tidak bisa dijalankan secara offline. Mereka adalah tipe yang sama-sama menggunakan data latar belakang, sehingga tetap mengkonsumsi kuota. Jika dipaksa berhenti, malah bisa menjadi error, tidak dapat digunakan bahkan kehilangan data.

Aplikasi Anda akan terus memberikan signal kenapa ponsel bahwa mereka juga membutuhkan kuota untuk menerima notifikasi setiap saat serta menjalankan sistem di latar belakang. Terutama pada messenger dan media sosial yang paling menguras banyak data seluler.

3. Berkurangnya Kapasitas Penyimpanan

Cara menggandakan aplikasi yang mudah jangan sampai membutakan Anda, misal ramai-ramai membuat cloning dalam satu ponsel sehingga ruang penyimpanan Anda mulai terkikis. Sudah menjadi rumus, setiap pemasangan app pada handphone berarti harus merelakan banyak memori internal.

Konsumsi memori internal semakin besar membuat ponsel menyimpan banyak cache, mengakibatkan terjadinya proses loading yang lama. Jika Anda sangat ingin melakukannya, pastikan kapasitas handphone mencukupi serta jangan memasang lebih dari 1 atau 3 aplikasi gAnda.

Cara menggandakan Aplikasi seharusnya digunakan dengan bijak ya, jangankan semua kemudahan dapat Anda rasakan sekarang malah melupakan fungsi utama terciptanya inovasi tersebut. Juga, harus tetap waspada dengan pencurian, pemblokiran akun, dan kebocoran data.

Cukup sekian dulu ulasan dari Aresmobile tentang cara menggandakan aplikasi kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply