Cara Mengatasi Lock iCloud Menggunakan ID Apple

iCloud adalah salah satu layanan yang ada pada perangkat iOS  yaitu iPhone. Fungsinya adalah untuk menyimpan data, dokumen, gambar, dan video dan melakukan pembaruan di semua perangkat. Namun ada beberapa masalah yang terjadi yaitu terkuncinya iCloud sehingga pengguna sulit untuk mengaksesnya lagi. Untuk itu ada cara mengatasi lock iCloud menggunakan ID Apple yang mudah dilakukan.

ID Apple adalah identitas pengguna perangkat Apple yang dapat mengakses berbagai layanan resmi Apple. Ternyata di Apple dapat digunakan untuk membantu membuka iCloud yang terkunci. Ketika data disimpan namun terkunci pengguna akan kesulitan untuk membukanya. Langsung saja cara mengatasi lock iCloud menggunakan ID Apple, berikut ini:

1. Masukkan ID Apple

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah dengan memasukkan ID Apple yang lupa kata sandi pada perangkat iPhone. ID Apple dibuat ketika seseorang menggunakan produk Apple yang dimilikinya untuk menikmati fasilitas yang tersedia pada perangkat tersebut.

Berdasarkan kata lain, hadiah dapat diartikan sebagai identitas pengguna produk Apple dan hanya bisa diakses oleh pengguna tersebut. Jika pengguna lupa terkait ID dan juga ke password tersebut maka dapat melakukan reset. Meskipun melakukan reset data tersebut tidak akan hilang karena hanya digunakan untuk mengubah password tersebut.

2. Membuka Setting

Setelah ID Apple dapat diakses maka pengguna dapat melanjutkannya dengan membuka setting. Pada opsi “setting” banyak berbagai hal yang dapat ditemukan atau diatur oleh pengguna untuk kenyamanan penggunaannya. Pada menu setting pengguna dapat memilih general karena hal ini merupakan masalah umum pada perangkat tersebut. Menu setting tersebut dapat terbuka ketika pengguna telah memasukkan ID Apple. Pada General memiliki Berbagai opsi yang dapat diakses oleh pengguna untuk memecahkan masalah ketika iCloud terkunci.

3. Pilih Reset

Selanjutnya ada cara mengatasi lock iCloud pada iPhone dengan memilih reset pada general. Pada menu general ada berbagai opsi yang dapat dipilih yang salah satu adalah reset. Pengguna dapat melakukan scroll down hingga menemukan pilihan reset ini pada pengaturan tersebut.

Melakukan reset dilakukan untuk memecahkan masalah yang terjadi pada iCloud. Jika ingin menggunakan iCloud kembali, maka pengguna harus melakukan langkah ini. Hal ini untuk mengatur ulang perangkat sehingga pengguna dapat memiliki iCloud kembali.

4. Klik Hapus Semua Konten Dan Pengaturan

Melakukan klik Hapus semua konten dan pengaturan maka iPhone akan menghapus semua konten dan juga peraturan yang telah diterapkan oleh pengguna. Cara ini dapat dilakukan ketika pengguna telah berada pada pengaturan reset dan memastikan bahwa data lainnya sudah di backup. Icloud yang dimiliki oleh pengguna akan segera kembali dan dapat menikmati layanan yang diinginkan.

Melakukan reset pada langkah ini akan menghasilkan perangkat seperti baru karena tidak memiliki konten yang masih disimpan sebelumnya. Namun setelah melakukan reset iCloud yang terkunci dapat diakses kembali.

5. Konfirmasi Notifikasi

Setelah mengklik hapus semua konten dan pengaturan tersebut perangkat akan menampilkan konfirmasi notifikasi. Hal ini dapat membuat pengguna berpikir kembali apakah hal tersebut ingin dilakukan atau tidak. Jika ingin mengatasi iCloud yang terkunci maka pengguna dapat melakukan konfirmasi tersebut dengan setuju.

Itulah cara mengatasi lock iCloud menggunakan ID Apple pada perangkat iPhone. ICloud terkunci karena pemilik lupa akan email atau passwordnya sehingga membutuhkan cara diatas. ID Apple berfungsi untuk mengenali pengguna dan menyimpan data yang dimiliki meskipun berganti perangkat.

Terjadinya penguncian iCloud ini terjadi akibat kesalahan pengguna itu sendiri. Icloud tidak dapat digunakan ketika iCloud terkunci. Apple menyediakan iCloud untuk memberikan layanan kepada pengguna Apple agar dapat menikmati fasilitas resmi.

Leave a Comment