Cara Membuka Arsip Di WhatsApp Android Untuk Semua Obrolan

Tampilan obrolan di WhatsApp akan tersusun sesuai dengan waktu menerima pesan. Jika banyak pesan yang masuk maka akan terlihat sedikit ramai dan ingin melakukan pengarsipan sehingga tidak kehilangan chat tersebut. Pada artikel ini ada cara membuka arsip di WhatsApp Android untuk semua obrolan.

WhatsApp merupakan wadah untuk berkomunikasi antara dua orang atau lebih dalam ruang pribadi maupun grup. Ketika pesan tersebut bersifat rahasia dan tidak ingin dijangkau oleh orang dapat melakukan pengarsipan melalui WhatsApp. Fitur ini sangat berguna ketika ingin merapikan pesan tanpa harus menghapus obrolan tersebut titik langsung saja cara membuka arsip di WhatsApp Android untuk semua obrolan, berikut ini:

1. Cara Membuka Arsip di WhatsApp Android, Buka Dulu WhatsAppnya

Pertama-tama pengguna harus membuka WhatsApp yang digunakan dan berisi chat yang diarsipkan. Semua percakapan yang tidak diarsir akan terlihat langsung ketika pengguna membuka Whatsapp. Obrolan yang diarsipkan awalnya berada pada bagian awal WhatsApp ini dan dan di arsip sehingga terlihat tidak ada pesan. WhatsApp menghadirkan fitur ini agar pengguna bisa menggunakannya dengan baik yaitu ketika ingin memprivasikan pesannya. Namun saat room chat yang diarsipkan tersebut menerima pesan baru maka akan muncul di list obrolan.

2. Scroll Up Chat

Pengguna dapat melakukan scroll up chat yang menumpuk sehingga menemukan tempat pengarsipan. Jika banyak chat yang tidak diarsipkan maka cukup lama dalam melakukan scroll up ini. Pengarsipan ini diletakkan paling bawah dikarenakan akan membuat percakapan penting tidak dapat dijangkau oleh seseorang. Melakukan scroll up ini agar menemukan tempat pesan yang diarsipkan dari obrolan biasa. Pesan yang diarsipkan sengaja diletakkan pada bagian bawah obrolan biasa agar pesan tidak terlihat oleh orang lain.

3. Klik Diarsipkan

Akan ada tulisan diarsipkan pada bagian bawah chat yang dapat diklik untuk menampilkan pesan apa saja yang diarsipkan. Setelah itu akan terlihat pesan yang diarsipkan oleh pengguna Whatsapp dalam bentuk list. Semua obrolan yang dilakukan pengarsipan akan terlihat dan dapat dibuka kembali di obrolan biasa. Sebelum mengklik diarsipkan akan tertulis jumlah pesan yang diarsipkan tersebut ada berapa. Fitur ini sangat berguna dalam menyimpan obrolan yang tidak ingin dihapus sehingga dapat dilihat sesuai keinginan pengguna.

4. Pilih Semua Chat 

Selanjutnya ada cara membuka arsip di WhatsApp Android untuk semua obrolan yaitu dengan memilih semua chat yang diarsipkan tersebut. Untuk menemukan opsi semua chat ini, pengguna harus klik titik 3 di kanan atas. Ada berbagai pilihan yang diinginkan namun untuk cara ini pengguna diharuskan memilih pilih semua. Ketika pesan sudah terpilih semua, maka semua pesan akan memiliki tanda ceklis dan dapat dibatalkan. Pengguna tidak lagi mengarsipkan pesan biasanya karena ingin melihat suatu informasi dengan mudah tanpa harus scroll up.

5. Klik Ikon Panah 

Langkah terakhir yaitu pengguna dapat melakukan klik ikon panah yang ada di bagian kanan atas setelah pesan sudah di ceklis semua. Ikon  panah tersebut menandakan bahwa pesan akan berada pada tampilan obrolan biasa. Jika semua obrolan yang diarsir terbuka maka tidak ada tulisan yang diarsipkan pada bagian bawah obrolan.

Itulah cara membuka arsip di WhatsApp Android untuk semua obrolan yang mudah dilakukan. Arsip pesan di lakukan karena ingin menghindari pesan tersebut atau menjaga privasi agar tidak terpantau orang lain. Ada banyak lagi alasan seseorang melakukan pengarsipan dan juga ada alasan untuk membukanya. Ikuti langkah di atas ketika ingin membuka pesan yang telah diarsipkan pada WhatsApp.

Leave a Reply