Cara Melihat Story WA yang di Privasi Mudah dengan Aplikasi

Fitur opsi privasi pada pengaturan story di WA sepertinya tidak lagi bernilai privasi. Pasalnya, nomor kontak yang masuk list privasi tetap bisa melihatnya dengan beragam cara yang dilakukan. Lantas, bagaimana cara melihat story WA yang di privasi? Inilah beberapa aplikasi tambahan untuk membantu melihat story WA yang di privasi:

1. WhatsClock

WhatsClock akan membantu seseorang untuk melihat story WA teman yang di privasi. Tidak hanya itu, Aplikasi WhatsClock juga bisa mengetahui “Terakhir Dilihat” dari kontak WhatsApp yang dimatikan. Daftar catatan kontak yang sedang online pun bisa dilihat dalam bentuk daftar di satu halaman layar saja.

Cara penggunaan WhatsClock juga cukup sederhana. Pengguna perlu memasukkan nomor hp sesuai dengan yang ada di aplikasi WA yang dijalankan. Pilih tab ”Get More Time” untuk melanjutkan. Sayangnya, WhatsClock yang gratis hanya bisa digunakan dalam etimasi 3 jam setelah penginstalan. Pengguna harus membayar untuk penggunaan setelah tiga jam pertama.

2. WhatsLog

Melihat story WA yang di privasi juga dilakukan dengan aplikasi pihak ketiga bernama WhatsLog. Aplikasi ini tersedia dalam penggunaan bebas biaya atau free. Semua fitur privasi yang ada di WhatsApp akan bisa dilihat melalui aplikasi WhatsLog. Baik itu story, last seen, tab online dan sebagainya.

Unduh WhatsLog melalui link web atau dari Playstore untuk versi Android. Penggunaan dan juga tampilan aplikasi WhatsLog juga mudah. Pengguna bisa memilih fitur-fitur mana saja yang ingin dilihat dari kontak pengguna. Tekan tombol tambah (+) untuk menambahkan daftar kontak yang ingin dilihat privasinya.

3. Xposed Extension Module

Cara melihat story WA yang di privasi selanjutnya adalah dengan aplikasi Xposed Extension Module. Aplikasi satu ini hanya bisa diperoleh dari link website tertentu. Setelah Xposed Extension Module terunduh, WhatsApp akan secara otomatis terkoneksi dengan aplikasi tersebut.

Penggunaan aplikasi Xposed Extension Module mudah. Sebelumnya, pengguna harus restart perangkat terlebih dahulu untuk menyegarkan unduhan baru tersebut. Bukalah modul aplikasi, lalu matikan tab “Read Receipt”. Setelah proses tersebut selesai, pengguna bisa menonton story kontak WA yang di privasi dan kontak tersebut tidak akan melihat keberadaan kita.

4. Wossip App

Story WA yang di privasi juga bisa dilihat dengan menggunakan aplikasi Wossip App. Dapatkan Wossip App melalui link valid yang tersebar di beberapa halaman website tertentu. Setelah mendapatkan aplikasi, pengguna perlu mengaktifkan fitur “Izinkan Akses” agar penggunaan aplikasi bisa optimal.

Buka dan mulai jalankan aplikasi Wossip App dan pilih menu “Monitor Contact”. Pengguna bisa memilih mana saja kontak teman yang ingin dilacak untuk melihat story WA-nya yang di privasi. Seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Wossip App juga bisa melihat “Terakhir Dilihat” dan menu online dari setiap kontak WhatsApp.

5. ES File Explorer

Install aplikasi ES File Explorer untuk melihat story WA yang di privasi. Setelah itu, pilih tab “Network Menu” dan pilih Android, lalu klik Scan. ES File Explorer akan melakukan pemindahan perangkat untuk dimuat ke dalam daftar folder. Perangkat akan memberikan akses ke internal storage pengguna secara otomatis.

Aktifkan opsi “See Hidden Files” untuk menelusuri folder di WhatsApp. Penyimpanan internal bisa dibuka melalui ES File Explorer, lalu pilih folder di WhatsApp Media. Pilih folder Status untuk melihat story-story WA teman yang sebelumnya di privasi, baik dalam bentuk gambar ataupun video.

Itulah beberapa cara melihat story WA yang di privasi dengan mudah. Aktivitas tersebut juga tidak akan diketahui oleh pemilik story yang telah mengaktifkan fitur privasi. Jadi tunggu apalagi, cobalah untuk menerapkannya sekarang juga. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Comment