Cara Kompres Video Tanpa Aplikasi

Cara Kompres Video Tanpa Aplikasi, Semakin Mudah dengan Website

121 View

Video adalah salah satu media yang menjadi favorit banyak orang. Melalui video orang bisa mendapatkan ilmu, mengabadikan momen, menghibur diri, hingga berkarya seni. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa video memiliki ukuran yang relatif besar, sehingga banyak orang mencari cara kompres video tanpa aplikasi. Aplikasi ini nantinya bisa membantu pengguna untuk tetap menyimpan dan menonton kembali video yang disukai tanpa khawatir memakan banyak memori. Berikut ini caranya:

1. Mengunjungi Situs Apowersoft

Website ini mampu mengecilkan size video dengan gratis. Kelebihannya adalah hasil kompres lebih jernih dan bebas watermark, juga tidak ada batas ukuran video. Begitu pula dari keamanan sudah baik karena tidak perlu daftar dan memasukkan data pribadi. Setelah menemukan websitenya, pilih jenis kompres apakah ingin mengecilkan ukuran saja (pilih Size) atau ingin memperbaiki kualitasnya (Quality).

Kemudian di many output format, pilihlah tulisan Original agar format video tidak berbeda dengan aslinya. Kemudian aturlah Output Resolution apabila menginginkan resolusi video tertentu. Jika sudah memilih resolusi tekan Compress, kemudian prosesnya akan dimulai. Untuk mengunduh videonya klik Download.

2. Melalui KeepVid

Bukalah situs KeepVid. Situs ini mampu mengurangi ukuran video namun tanpa mengurangi kualitasnya. KeepVid juga tidak akan menyimpan video yang pernah masuk ke dalam situs tersebut sehingga privasi pengguna akan lebih terjaga. Hasil kompresannya pun mencapai 80% mendekati kualitas asli dari video tersebut.

Sesudah membuka situs, tekan pada tanda plus (+) kemudian pilihlah videonya. Sesudah berhasil upload, atur kualitas video agar sesuai dengan yang dibutuhkan. Cara kompres video tanpa aplikasi selanjutnya yaitu pilih logo berbentuk roda gigi. Tujuannya mengatur beberapa hal dalam video sehingga hasilnya baik. Setelah sudah pasti, klik Compres Now. Tunggu sampai selesai, lalu video sudah bisa di download.

3. Menggunakan Cloud Presso

Gunakan situs Cloud Presso jika perlu mengompres banyak video. Pada situs ini pengguna dapat mengompres sampai 10 video dalam waktu yang sama. Keamanannya terjamin dengan enkripsi khusus yaitu 256-bit. Sesudah membuka situs Cloud Presso, tekan pilihan Select Files. Pilih videonya, kemudian tentukan kualitas output (ada High hingga Maximum). Tekan Compress, berikutnya tinggal menunggu hingga selesai dan unduh hasilnya di kolom Result.

4. Melalui VideoSmaller

Buka situs VideoSmaller apabila ingin mengkompres video berukuran paling besar 500 MB. VideoSmaller bisa berfungsi di berbagai perangkat seperti Android dan iPhone. Cara kompres video tanpa aplikasi melalui website tidak berbayar ini sederhana. Klik Browse untuk mencari videonya.

Selanjutnya centang pilihan Use low compression apabila kualitas lebih diutamakan dibanding ukurannya. Skala video bisa diatur menggunakan Scale (reduce). Apabila ingin menghilangkan suara bisa memanfaatkan fitur Remove Audio. Setelah selesai, langsung klik pada Upload Video dan filenya sudah bisa diunduh.

5. You Compress

Kunjungi tools untuk memperkecil video bernama Your Compress. Tools online ini bisa digunakan untuk mengompres video ke ukuran lebih kecil tanpa bantuan aplikasi. You Compress tidak hanya dapat merubah format video, namun juga foto. Setelah membuka situs ini klik Select File, carilah video mana saja yang akan diperkecil ukurannya. Selanjutnya tekan tulisan Upload File & Compress. Sesudah berhasil dikecilkan, tekan download pada perangkat yang digunakan.

Demikian cara kompres video tanpa aplikasi yang cukup beragam sehingga apabila gagal masih ada opsi situs lain untuk menyesuaikan ukuran filenya. Mengecilkan ukuran sangat membantu jika ingin menyimpan lebih banyak video dengan size lebih pas sesuai memori yang dimiliki.

Leave a Reply