5 Cara Kompres Video Di iPhone Yang Mempermudah Editing

Mendapatkan tugas membuat Video terkadang memang menyebalkan. Apalagi bila harus mengulang berkali-kali untuk mendapatkan hasil terbaik. Tidak perlu risau, sebab di beberapa jenis ponsel sudah disediakan pada aplikasi bawaan. Bila tidak terdapat pada aplikasinya, bisa download terlebih dahulu di Play store. Berikut ini cara kompres video di iPhone yang bisa dilakukan.

1. Kompres Video Menggunakan Galeri

Fitur yang berkembang pada ponsel pintar berbasis iOS ini adalah “Galeri” yang semakin menunjukan kualitasnya. Kalau pada beberapa ponsel android memerlukan aplikasi, berbeda cerita dengan ponsel iPhone yang bisa mengkompres langsung. Selain tidak membutuhkan banyak penyimpanan, menggunakan “Galeri” secara langsung lebih menghemat waktu. Terlebih teknik ini dapat digunakan untuk berbagai jenis video.

Cara kompres video di iPhone menggunakan fitur ini diawali dengan masuk pada “Galeri”. Setelah menemukan video yang akan dirubah, pengguna bisa langsung “menekan” seperti hendak memutar. Tapi jangan diputar, tekanlah tulisan “Edit” yang terdapat pada pojok kanan atas layar ponsel. Setelah itu, akan dituntun masuk pada menu edit. Langkah selanjutnya bila hendak memotong video tinggal tekan saja dan pilih sesuai dengan keinginan.

2. Kompres Video Menggunakan Cap Cut

Selain menggunakan Galeri, kompres video dapat juga dilakukan dengan bantuan aplikasi. Salah satu aplikasi terkenal yang banyak digunakan adalah Cap Cut. Aplikasi yang mendapatkan rating bagus ini juga sangat direkomendasikan untuk diunduh di iPhone. Bukan hanya karna fitur-fitur yang mudah digunakan, tetapi juga karena penggunaannya yang sederhana. Begitulah beberapa keunggulan yang bisa didapatkan melalui aplikasi Cap Cut.

Kompres video menggunakan Cap Cut dimulai dengan masuk pada aplikasi. Setelah berhasil masuk, selanjutnya memasukan video dengan menekan tombol “Import”. Setelah proses impor selesai, pengguna dapat berkreasi menggunakan fitur yang ada. Apabila dirasa cukup dalam proses mengedit langkah terakhir yakni kompres video untuk disimpan di galeri. Pengguna dapat mengatur kualitas video sesuai kemampuan serta kualitas ponsel masing-masing.

3. Kompres Video Menggunakan Video Crop

Aplikasi lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk kompres video yakni dengan menggunakan Video Crop. Bukan hanya durasi video yang dapat dipotong, akan tetapi juga tampilan video yang muncul di layar. Memotong video terkadang memang diperlukan, terlebih lagi apabila ketika mengambil video terdapat objek yang tidak seharusnya masuk ke kamera.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, pengguna harus menginstal aplikasi Video Crop di App Store. Selesai instal, mulailah masuk dalam aplikasi untuk menikmati banyak fitur menariknya. Kini mengecilkan video semudah bermain ponsel pintar, bukan?

4. Kompres Menggunakan Video Compress

Selanjutnya cara kompres video di iPhone bisa menggunakan Aplikasi Video Compress. Aplikasi yang dapat digunakan untuk mengurangi ukuran video ini sangat cocok digunakan di ponsel berbasis iOS atau iPhone. Mendapatkan aplikasi ini juga mudah, cukup dengan mencarinya di App Store setelah itu install. Ikuti petunjuk yang ada, dan kreasikan video sesuka hati.

5. Kompres Video Menggunakan Web

Bagi yang malas mengunduh aplikasi mungkin karena penyimpanan yang kurang memadai? Tenang saja, pengguna iPhone bisa memanfaatkan layanan website. Selain tidak perlu repot-repot instal aplikasi, menggunakan website juga akan mempercepat proses kompres. Namun bila ingin menggunakan website, pastikan untuk tetap terhubung dengan internet. Ada banyak situs web yang menyediakan layanan kompres video, seperti salah satunya dapat menggunjungi situs https://www.video2edit.com/id/kompres-video

Setelah masuk ke website, pengguna hanya perlu login menggunakan email. Bila sudah masuk langsung saja upload video yang hendak diperkecil. Proses upload cukup memakan waktu. Sembari menunggu proses upload selesai. Apabila proses upload selesai, pilihlah ukuran file yang diinginkan. Tinggal download saja video yang sudah dikompres tersebut. Secara otomatis, hasil video akan tersimpan pada galeri ponsel.

Rupanya kompres video tidak serumit yang dibayangkan. Setelah mempelajari beberapa cara kompres video di iPhone di atas, kini merubah ukuran video bukanlah masalah besar.

 

Leave a Comment